GARRY KHANDY YOUNG

“Sekolah Ciputra memperkenalkan saya pada konsep pembelajaran yang baru. Hal terbaik dari Sekolah Ciputra adalah kualitas teman-teman yang saya temui.

GARRY KHANDY YOUNG
LULUS: 2017

1. Berapa lama Anda sekolah di Sekolah Ciputra? Dimulai dari kelas berapa hingga kelas berapa?
3 tahun, mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

2. Setelah lulus dari Sekolah Ciputra, di mana Anda belajar? Apa jurusan Anda?
RMIT University, jurusan Ilmu Teknologi Pangan.

3. Apa yang Anda lakukan setelah lulus dari Universitas?
Setelah lulus dari RMIT University pada tahun 2021, saya sudah langsung magang di sebuah perusahaan makanan di Melbourne. Selama magang, saya banyak belajar tentang pentingnya memiliki sebuah nilai perusahaan dan bagaimana cara bekerja sama dengan orang-orang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Sayangnya, program magang saya harus terputus karena saya harus kembali ke Indonesia untuk urusan bisnis.

4. Apa pekerjaan Anda saat ini?
Saya bekerja sebagai supervisor dan analis di Gading Mas, Banyuwangi, dan saya juga memiliki bisnis bernama Beleaf (Instagram: https://www.instagram.com/beleaf.idn/).

5. Produk/Jasa apa yang disediakan oleh Beleaf?
Pakaian eco-print.

6. Apa inspirasi di balik bisnis Anda?
Inspirasi muncul ketika saya melihat pesatnya pertumbuhan ekonomi hijau di Asia dan wilayah lainnya, dan Beleaf lahir dengan didasari oleh adanya keinginan untuk menyeimbangi tingginya angka pertumbuhan industri fast fashion. Menjaga keberlanjutan dan mengurangi limbah produksi dari merek-merek fashion besar adalah misi Beleaf. Selain itu, Beleaf juga hadir sebagai jawaban untuk para pecinta fashion yang mendambakan gaya dan metode baru dalam menciptakan fashion 1 of 1 pieces yang unik.

7. Apa yang menjadi tantangan Anda dalam bekerja sebagai supervisor dan analis, sambil menjalankan bisnis Anda sendiri? Bagaimana cara Anda mengatasinya?
Saya percaya tantangan terbesar dalam bekerja penuh waktu sambil menjalankan bisnis saya sendiri terletak pada manajemen waktu serta kemampuan untuk menjadi fleksibel, dan menguji kemampuan diri sendiri sampai batas maksimal. Memang sangat menantang, tetapi sangat memuaskan karena di usia saya saat ini, saya sudah melakukan yang terbaik untuk masa depan saya. Untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, biasanya saya membuat rencana harian untuk pekerjaan saya dan apa yang perlu saya selesaikan besoknya; sehingga saya tetap berada di jalur tujuan saya.

8. Bagaimana Sekolah Ciputra berkontribusi pada pekerjaan Anda saat ini?
Sekolah Ciputra memperkenalkan saya pada konsep pembelajaran yang baru melalui pemahaman latar belakang budaya yang beragam, berpikir outside the box, dan bagaimana memperkenalkan konsep baru ke dalam sesuatu yang sudah ada. Hal ini sangat membantu dalam masa magang saya dan di tempat kerja saya saat ini, dimana seringkali, saya diharuskan untuk berkelompok dengan orang-orang yang berbeda tipe, dari berbagai latar belakang, yang dimana saya dapat belajar untuk memahami kemampuan mereka sehingga saya dapat memimpin mereka dengan lebih baik dan mendapatkan hasil yang terbaik dari mereka.

9. Apa hal terbaik dari Sekolah Ciputra? Ceritakan momen yang paling berkesan saat Anda di Sekolah Ciputra
Hal terbaik dari Sekolah Ciputra adalah kualitas teman-teman yang saya temui. Senang rasanya bisa mengatakan bahwa saya telah bertemu dengan teman-teman sejati saya di Sekolah Ciputra dan kami masih sedekat masa SMA. Wisata perpisahan ke Bali adalah pengalaman yang akan saya kenang sepanjang hidup saya.

10. Apa saran yang akan Anda berikan kepada siswa yang akan lulus?
Lamarlah ke universitas yang kamu minati, sebanyak mungkin, terutama jika kamu mengambil program IB, kesempatannya benar-benar tidak terbatas. Jadi, jangan batasi kesempatanmu untuk mendapatkan yang terbaik dari tahun-tahun sarjanamu.

11. Apakah Anda akan merekomendasikan Sekolah Ciputra kepada orang lain? Jika ya, apa yang akan Anda katakan?
Ya. Melalui Sekolah Ciputra, kalian akan belajar banyak pelajaran dari sudut pandang akademis maupun dari luar sudut pandang akademis.

12. Apa yang Anda lakukan di waktu luang Anda?
Saya adalah orang rumahan yang senang bersantai setelah seharian bekerja. Sebesar keinginan saya untuk bersantai dan menonton film sambil bermain game, saya tetap harus menerima panggilan telepon dan pertanyaan bisnis di malam hari. Namun, semua itu terbayarkan setelah sesi film yang bagus dan membaca buku-buku menarik tentang peningkatan hidup dan bisnis.

Other Articles