Sensory Play – Memperkaya Pengalaman Belajar Anak

Sensory Play

Sensory Play – Memperkaya Pengalaman Belajar Anak

Sensory play adalah bentuk aktivitas yang dirancang untuk merangsang panca indera anak, seperti sentuhan, penglihatan, pendengaran, penciuman, dan perasa. Melalui penggunaan berbagai bahan dan lingkungan yang berbeda, dapat juga membantu anak-anak untuk memahami dan bereksplorasi dunia di sekitar mereka dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Aktivitas sensory play dapat berupa bermain dengan pasir, air, tanah liat, cat air, mainan tekstur, atau bahan lain yang memungkinkan anak untuk menyentuh, merasakan, mencium, dan melihat. Selain memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan keterampilan motorik halus dan koordinasi, juga merangsang imajinasi, kreativitas, dan pengamatan mereka terhadap lingkungan.

Penerapan di Sekolah Ciputra

Di Sekolah Ciputra, filosofi pembelajaran menyeluruh mencakup penerapan sensory play di jenjang KB/TK. Sekolah ini menyadari pentingnya pengalaman belajar yang menyenangkan dan berbasis pengalaman dan permainan bagi anak-anak dalam tahap perkembangan awal mereka. Oleh karena itu, pembelajaran di Sekolah Ciputra dirancang untuk untuk memperkaya pengalaman belajar anak melalui kegiatan ini.

Sekolah Ciputra tidak hanya membantu anak-anak untuk mengembangkan keterampilan sensorik mereka, tetapi juga memperkaya pengalaman belajar mereka secara keseluruhan. Ini merupakan bagian integral dari pendekatan holistik Sekolah Ciputra dalam mempersiapkan anak-anak untuk menjadi pembelajar seumur hidup yang berpikiran kritis, kreatif, dan terampil.