Sensory Play – Memperkaya Pengalaman Belajar Anak

Sensory Play

Sensory Play (Permainan Sensorik) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk merangsang panca indera anak.Misalnya sentuhan, penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecapan, dan sebagainya. Penggunaan berbagai bahan dan lingkungan juga membantu anak-anak memahami dan menjelajahi dunia di sekitar mereka dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Kegiatan bermain sensory play antara lain bermain pasir, air, tanah liat, cat air, mainan bertekstur, atau bahan lain yang memungkinkan anak untuk menyentuh, merasakan, mencium, dan melihat. Tidak hanya memberikan kesempatan pada anak untuk mengembangkan keterampilan motorik halus dan keterampilan koordinasi, tetapi juga merangsang imajinasi, kreativitas, dan pengamatan terhadap lingkungan.

Penerapan di Sekolah Ciputra

Di Sekolah Ciputra, filosofi pembelajaran komprehensif kami mencakup penerapan permainan sensorik di tingkat KB/TK. Sekolah menyadari pentingnya pembelajaran dan bermain yang menyenangkan dan berdasarkan pengalaman bagi anak-anak pada tahap awal perkembangan. Oleh karena itu, pembelajaran di Sekolah Ciputra bertujuan untuk memperkaya pengalaman belajar anak melalui kegiatan ini.

Sekolah Ciputra tidak hanya membantu anak mengembangkan kemampuan sensoriknya, namun juga memperkaya pengalaman belajarnya secara keseluruhan. Hal ini merupakan bagian penting dari pendekatan holistik Sekolah Ciputra untuk mengembangkan anak menjadi pemikir kritis, pembelajar seumur hidup yang kreatif dan kompeten.